Guiding Block Tactile Paving Jalur Pemandu untuk Penyandang Disabilitas

Jual Guiding Block – Untuk penyandang disabilitas untuk bisa berjalan dengan nyaman dan aman di area-area yang ramai tentunya membutuhkan jalur khusus yang bisa membantu aktifitas mereka. Contohnya jalan untuk Tunanetra yang kerap kita kenal dengan nama Guiding block.

Guiding block atau tactile paving guiding block adalah media pendukung yang digunakan untuk membantu memandu disabilitas menemukan jalur yang benar dan aman agar bisa terlindungi dari kondisi berbahaya atau yang tidak diinginkan lainnya.

Guiding block berbentuk ubin keramik yang sudah memiliki permukaan bertekstur yang mempunyai pola yang mempunyai makna dan fungsi untuk bisa menuntun para disabilitas. Bentuk pola pada guiding block bisa dibedakan menjadi dua pola, yaitu guiding block atau tactile paving guiding block dengan pola garis-garis lurus dan bulatan-bulatan kecil.

Jual Guiding Block

Jual Guiding Block

Guiding block atau tactile paving guiding block dengan memiliki bentuk pola bulatan-bulatan kecil yang dikenal dengan Guiding Block Tactile Spot yang mempunyai arti isyarat untuk “BERHENTI”. Bentuk pola ini menjadi penuntun pada jalan Tunanetra untuk memberikan peringatan dan menyadari pada area mana harus berhenti berjalan atau terdapat peringatan terhadap perubahan kondisi jalan.

Paving guiding block dengan pola garis-garis lurus yang disebut dengan Line Type yang memiliki makna “BOLEH BERJALAN”, Pola ini memberikan informasi kepada para disabilitas khususnya tunanetra bahwa tetap bisa berjalan di jalur tersebut, dengan begitu mereka berada pada jalan yang tepat dan tidak kehilangan arah.

Guiding block ini umumnya dipasang pada jalan fasilitas umum, misalnya saja di jalur Bank, Stasiun,Terminal, dan tempat-tempat lainnya. Di tempat-tempat di luar gedung pun juga sudah banyak yang diterapkan guiding block atau tactile paving guiding block.

Jual Guiding Block Aluminium Tactile Paving

Untuk tempat-tempat luar ruangan pastinya kita akan terkadang menemukan Guiding block ini pada trotoar, taman, area pengantrian, area dekat tangga, dan lain sebagainya.

Pemasangan guiding block atau tactile paving guiding block ini biasanya dipasang dengan cara berjajar rapi memanjang sesuai jalan. Untuk jalan yang dipasang paving guiding block ini biasanya pada jalur sekitar tangga, jalur yang menghubungkan antara gedung dan jalan, jalur ramai lalu lintas kendaraan, dan lain sebagainya.

Guiding block ini di telah banyak negara yang sudah mengharuskan untuk melakukan pemasangan guiding  block, selain berfungsi untuk menuntun penyandang Orang buta (Tunanetra), pemasangan guiding block atau tactile paving guiding block ini juga berguna untuk mempercantik tatanan kota.

Futake juga akan memberikan banyak penawaran menarik bagi Anda. Jadilah mitra Futake dan dapatkan produk-produk berkualitas dari kami. Segera hubungi kami melalui WhatsApp di  0813-7799-0055 | 0822-2999-2299 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

Artikel

Guiding Block jalur difabelGuiding Block Tactile Paving

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *