Manhole Cover Drainase – Apa yang Anda ketahui tentang manhole cover? manhole cover yaitu suatu bagian sanitasi yang mempunyai manfaat krusial. Komponen sanitasi ini terbuat dari bahan baja cor atau yang dikenal dengan sebutan dengan Cast Iron. Manhole cover besi cor memiliki fungsi penting sebagai tutup lubang pada saluran air. Manhole tutup lubang saluran air juga biasa disebut dengan sebutan tutup bak control.

Satu komponen manhole cover biasanya tersusun atas dua unit yakni bagian cover dan frame. Manhole cover yang dibuat ada yang menggunakan memakai engsel pada tutupnya dan juga yang tidak menggunakan engsel. Engsel pada manhole cover berguna untuk menghubungkan antara cover dan frame yang dibuat agar tersambung dan dapat dibuka maupun ditutup. Selain itu, dengan menggunakan engsel frame dan cover tidak akan gampang hilang.

Manhole cover saluran air memiliki sejumlah ukuran dan bisa dibuat berdasarkan request pemesan. Ukuran yang diproduksi sering kali disesuaikan dengan dimensi yang dibutuhkan untuk menutup lubang. Ukuran lubang yang semakin besar pada saluran got maka semakin besar pula dimensi tutup manhole cover yang diperlukan. Dan juga sebaliknya, Ukuran lubang yang semakin kecil pada saluran got maka ukuran manhole cover juga akan semakin kecil.

Tidak hanya dimensinya yang beraneka ragam, manhole cover juga mempunyai bentuk yang beragam. Akan tetapi, sejauh ini manhole cover yang berada di pasaran memiliki dua jenis bentuk yakni manhole cover bulat dan manhole cover kotak.

Untuk manhole cover bulat sendiri memiliki
sejumlah variasi lagi. Manhole tutup drainase bulat seutuhnya dan bulat dengan frame. Dan ada juga manhole tutup drainase frame kotak dengan cover bulat namun tutup yang dimilikinya mempunyai bentuk bulat. Sedangkan untuk manhole cover besi kotak hanya mempunyai satu jenis variasi saja yaitu frame dan tutup sama-sama memiliki bentuk.

Sekarang ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menyajikan beraneka macam motif manhole cover. Karena manhole cover biasanya diproduksi mengikuti custom, jadi Anda bisa melakukan permintaan bentuk manhole cover yang dibutuhkan. Selain melakukan permintaan untuk desain manhole covernya, Anda juga dapat request ukuran dan desain manhole cover.

Jika manhole cover digunakan untuk pribadi, Anda bisa menyematkan tulisan dan gambar nama pada manhole tersebut. Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa request hiasan yang Anda inginkan seperti motif pohon, hewan, tulisan dan lainnya.

Artikel

Manhole CoverManhole Cover DrainaseManhole DrainaseTutup Saluran Drainase

2 Komentar

  • […] Manhole cover besi cor mempunyai beraneka jenis ukuran dan bisa diproduksi menurut request konsumen. Dimensi ukuran yang dibuat biasanya disesuaikan dengan dimensi yang dibutuhkan untuk menutup lubang. Lubang dengan ukuran yang besar pada drainase maka semakin besar juga ukuran manhole cover yang dibutuhkan. Begitu pula sebaliknya, Ukuran lubang yang semakin kecil pada drainase maka semakin kecil pula ukuran manhole cover. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *