Apa itu manhole cover

Manhole Cover Saluran Air – Apa yang dimaksud dengan manhole cover besi cor? manhole cover besi cor ialah salah satu bagian saluran air yang mempunyai peran penting. Komponen manhole cover ini diproduksi dari bahan besi cor atau yang biasa dikenal dengan Cast Iron. Manhole cover memiliki kegunaan yang besar sebagai penutup lubang pada saluran drainase. Manhole cover cast iron juga biasa disebut dengan nama tutup bak control.

Satu komponen manhole cover biasanya tersusun atas 2 bagian yaitu bagian cover dan frame. Manhole cover besi cor yang diproduksi ada yang dipasangi engsel pada tutupnya dan ada yang tidak dipasangi engsel. Engsel pada manhole cover berfungsi untuk menghubungkan antara frame dan cover yang dimiliki agar terhubung dan dapat dibuka maupun ditutup. Selain itu, dengan menggunakan engsel cover dan frame tidak akan mudah dicuri orang atau pun hilang.

Apa itu manhole cover

Manhole cover saluran air mempunyai sejumlah dimensi dan biasanya diproduksi berdasarkan permintaan pembeli. Dimensi ukuran yang dimiliki biasanya disesuaikan dengan ukuran lubang yang akan ditutup. Semakin besar ukuran lubang saluran sanitasi maka semakin besar juga ukuran manhole cover besi yang diperlukan. Dan juga sebaliknya, Lubang yang lebih kecil pada saluran sanitasi maka ukuran manhole besi yang lebih kecil.

Tidak hanya ukurannya yang beragam, manhole cover juga mempunyai bentuk yang beragam. Akan tetapi, hingga sekarang ini manhole cover yang berada di pasaran memiliki 2 jenis bentuk yaitu manhole cover bentuk segi empat dan bulat.

Untuk manhole cover bulat sendiri mempunyai beberapa desain lagi. Tutup manhole cover bulat seutuhnya dan bulat dengan frame. Dan ada juga manhole cover besi frame kotak dengan cover bulat namun tutup yang dimilikinya memiliki bentuk bulat. Sedangkan untuk manhole cover besi kotak cuma memiliki satu macam variasi saja yakni frame dan tutup sama-sama memiliki bentuk.

Waktu sekarang ini telah banyak sekali tempat yang membuat bermacam rupa motif manhole cover. Karena manhole cover biasanya diproduksi menurut request, jadi Anda bisa mengajukan penawaran desain manhole cover yang diperlukan. Selain melakukan permintaan untuk bentuk manhole covernya, Anda juga bisa request motif, desain dan ukuran manhole cover.

Apabila manhole cover dipakai untuk keperluan pribadi, Anda bisa menyematkan gambar serta tulisan nama di manhole tersebut. Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa melakukan permintaan hiasan yang Anda perlukan misalnya saja corak hewan, tulisan, dan lain sebagainya.

Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *