Tips Memilih Manhole Cover Untuk Hotel & Apartemen

Tips Memilih Manhole Cover Untuk Hotel & Apartemen

Manhole cover/ tutup got sebagai salah satu komponen penting yang harus ada untuk menunjang sistem drainase. Keberadaannya bisa dijumpai di jalanan perkotaan, trotoar, hingga di lingkungan gedung seperti hotel dan apartemen. Pengadaan manhole cover untuk kawasan perhotelan dan apartemen ini, perlu direncanakan secara matang. Terlebih kedua area tersebut merupakan lingkungan tempat tinggal yang sangat memperhatikan estetikanya dan kenyamanan pengunjungnya. Oleh karena itu agar tidak salah pilih, ada baiknya simak tips memilih manhole cover untuk hotel dan apartemen berikut ini

Gunakan kelas medium duty (kelas menengah)

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam menentukan manhole cover yang tepat adalah menyesuaikan kelas manhole cover dengan lokasi pengaplikasinnya. Kelas di sini merupakan tingkatan kekuatan manhole cover terhadap beban yang menimpanya. Untuk itu, ketahui perkiraan beban maksimal yang akan melewati kawasan hotel/ apartemen. Namun biasanya di kedua wilayah tersebut tidak dilewati beban yang sangat besar, sehingga cukup gunakan manhole cover kelas medium duty (kelas menengah).

Manhole cover medium duty ini bisa menahan beban seperti orang hingga mobil. Apabila anda bersikukuh memilih manhole cover heavy duty (kelas berat) dengan daya timpa yang lebih besar. Maka tentu saja sangat tidak efisien dalam hal biaya pembuatannya. 

Pilih manhole cover bentuk bulat dan kedap udara

Manhole cover berbentuk bulat memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan manhole cover kotak. Bentuk bulat tidak memiliki tegangan sisa, karena tegangan sisa ini merata pada seluruh sisi melingkarnya. Di sisi lain, manhole cover bulat juga lebih presisi. Apalagi jika disertai pula dengan karet kedap udara yang dipasang pada bagian dalam framenya. Maka manhole cover ini sangat efektif untuk menutup saluran dengan baik dan rapat, menghindari bau kurang sedap tak muncul ke permukaan.

Pilih model tanpa engsel

Penggunaan manhole cover berengsel memiliki keunggulan lebih dalam hal pengamanan. Bagian frame dengan tutup manhole dibuat menyatu sehingga manhole jenis ini tidak mudah terpisah maupun hilang dicuri oleh tangan jahil. Namun, karena pada umumnya kawasan hotel/ apartemen sudah dilengkapi kamera pengawas dan pengamanan ketat. Maka akan lebih baik dan ekonomis jika memilih model manhole cover tanpa engsel saja.

Buat desain manhole cover yang dekoratif dan berkarakter

Alih-alih memilih manhole cover polos berwarna hitam, manhole cover untuk area hotel/ apartemen sebaiknya dibuat dengan desain yang lebih apik dan menarik sesuai dengan konsep bangunan itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan yang berbeda akan keberadaan saluran drainase yang seringkali dianggap kumuh. 

Anda bisa membuat desain manhole cover dengan konsep antik, seperti menggunakan ornamen-ornamen/ ukiran/ batik, bunga, hingga corak abstrak. Atau desain yang lebih menonjolkan identitas dengan cara menambahkan tulisan, nama, logo hotel/ apartemen. Bila perlu kombinasikan keduanya dengan pemilihan warna yang tak kalah menarik pula untuk mencuri perhatian pengunjung dan membuat lingkungan tampak lebih ikonik.

Demikian tips memilih spesifikasi manhole cover yang tepat untuk hotel dan apartemen. Apabila anda sedang memiliki kebutuhan akan manhole cover ini, beruntung sekali karena kami menawarkannya dengan harga yang sangat spesial hanya untuk anda. Kami, Futakedrain.com merupakan produsen manhole cover yang unggul dalam menghadirkan produk-produk yang baik dari segi fungsional maupun estetikanya. Manhole cover terbuat dari bahan besi cor pilihan dengan tingkatan kelas yang dapat disesuaikan dengan kondisi lapangan. Begitupun juga desain desainnya, apapun itu konsep desainnya bisa kami wujudkan dengan sedetail dan serapi mungkin.

Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran menariknya!

 

Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *